Pages

Friday, December 19, 2014

Guru Les Privat Profesional Datang Ke Rumah Jakarta

Bagaimana menjadi guru les yang profesional yang akan di panggil orangtua untuk memberikan les privat mata pelajaran sekolah di rumah lokasi jakarta. ada hal yang perlu dipersiapkan untuk hal tersebut diantaranya adalah meningkatkan kemampuan diri berupa penguasaan bahan ajar yang sesuai dengan latar belakang tutor. misalnya jika pengajar dari jurusan Matematika maka sudah selayaknya ia menguasai dengan baik semua materi baik dari tingkat dasar sampai dengan tingkat lanjut, baik aritmetika, aljabar, kalkulus, geometri.

Langkah kedua yang perlu dimiliki seorang guru les privat adalah atitude yang baik, bagaiaman ia komitmen terhadap tugas dan kewajiban serta disiplin akan waktu, mengingat bahwa seseorang itu dipegang bukannya hanya kata-katanya akan tetapi juga komitmen dengan waktu yang disepakati diawal. hal ini terjadi karena setiap klien pastinya mempunyai kesibukan lain selain daripada mengikuti tambahan belajar di rumah.

Profesionalisme adalah tuntutan juga bisa merupakan kebutuhan bagi seorang guru les, mengapa demikian karena jika performence nya bagus akan menjadi bahan pertimbangan bagi siapapun  baik lembaga juga orangtua yang menggunakan jasanya. pengalaman saya menjadi guru privat menjadi buktinya bahwa jika attitude baik dan profesional maka rekomendasi dari klien pastinya akan ada. bisa saja guru akan direkomenadaikan kepada saudarnya, teman kerabat bahkan teman sekolah anaknya. dari satu orang muris bisa berkembang bahkan sampai 12 murid dari lingkaran terdekat.

Guru Les privat yang datang ke rumah di jakarta masih menjadi pilihan yang terbaik saat ini untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. oleh karena itu sudah selayaknya bagi tutor untuk meningkatkan kapasitas diri terus menerus jangan ada kejadian dimana siswanya lebih tahu dari pada guru. suatu waktu mungkin saja tidak menemukan jawaban yang pas akan suatu pertanyaan namun itu menjadi pelajaran berharga agar memacu diri lebih baik dipertemuan-pertemuan selanjutnya

No comments:

Post a Comment